Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Senin, 27 Agustus 2018.
PW.ST.MONIKA.
Bacaan-2 hari ini :
2 Tes.1:1-5.11b-12. ; Maz.96:1-5.
Luk.7:11-17.

Hari ini gereja merayakan Peringatan Wajib St.Monika.
Dengan bacaan Firman Tuhan dalam Injil Lukas 7:11-17 yang mengisahkan pemuda Nain yang dibangkitkan oleh Yesus dari kematiannya, inti dasarnya karena Yesus SANGAT BERBELAS KASIHAN AKAN JANDA YANG KEHILANGAN ANAKNYA YANG MENINGGAL INI.
Rasa belas kasihan ini terlalu kuat di dalam pribadi Yesus mengalahkan segalanya. Usungan jenazah dihentikan. Mayat yang mati dibangkitkan segera. Pemuda yang sekarang sudah hidup kembali, diserahkan kepada ibunya yang janda, agar mereka mengalami ke hidup yang baru yang menyenangkan.

Didukung dengan bacaan 2 Tes1: 1-5.11-12, Paulus menegaskan ia sangat bersyukur sekali karena umat Tesalonika sungguh bertumbuh imannya saling mengasihi dan memiliki ketabahan iman meski dalam penganiayaan dan penindasan yang mereka derita.

ST.Monika riwayat hidupnya sungguh menderita, tetapi ia tetap tabah menghadapi kehidupan yang menyengsarakan ini. Kesetiaan imannya yang tangguh dengan tiada hentinya mendoakan anaknya Agustinus membuahkan kehidupan nyata demi Kemuliaan Kerajaan Tuhan.

KESETIAAN DAN DOA MENDEWASAKAN IMAN.


DOA :
Ya Tuhan Yesus, tiada doa yang sia-sia di hadapan Mu. Hati Mu yang selembut salju, selalu siap mendengarkan jeritan derita umat Mu. Tumbuhkan iman kami, agar Roh Kesetiaan mendampingi sepanjang hidup ini, sehingga dengan doa yang tak kunjung putus kami mengarungi hidup ini bersama Belas Kasih Mu sampai menuju Kehidupan kekal.
Segala Kemuliaan kami hunjukkan kepada Mu ya Yesus Raja Alam Semesta, sekarang dan selama-lamanya.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ