Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Rabu, 29 Agustus 2018.
Pw.Wafatnya St.Yohanes Pembaptis, Martir.
Bacaan-2 hari ini :
Yer.1:17-19. ; Maz.71:1-4a.5-6.15.17.
Mrk.6: 17-29.

KEMARTIRAN TIDAK PERNAH HILANG.

Bacaan Firman Tuhan hari mengajak kita merefleksikan diri, bahwa ada dua kutub berbeda yang berlawanan dalam hidup ini.
Satu sisi, yaitu Yohanes Pembaptis, yang berpegang pada nilai-nilai Kristiani, jujur, keadilan, belas kasihan, kesetiaan, kebenaran dan damai sejahtera.
Sisi lain, yaitu Herodes dan Herodias, yang memuaskan kedagingan dan dunia, keangkuhan, kekuasaan, ketamakan, iri hati, kebencian, dendam dan pembunuhan.

Dunia sering kali terganggu akan nilai-nilai iman ini. Maka kita sebagai orang beriman, murid Yesus harus berani menghadapi penolakan seperti ini, termasuk kemartiran.
Kemartiran justru senjata ampuh mengalahkan kegelapan. Setia pada pelayanan demi iman kepada Kristus, memberikan hidup seutuhnya berkorban dengan semangat kemartiran seperti Yohanes Pembaptis, inilah yang yang mengokohkan GEREJA hingga hari ini, setia pada prinsip KEBENARAN yang digariskan oleh Tuhan kita.

KEKUATAN SALIB TUHAN MASUK KE DALAM DUNIA.


DOA :
Ya Tuhan Yesus, kekuatan Salib Mu sudah masuk ke dalam dunia ini. Berilah kami Rahmat Mu, agar kami tetap setia menghadapi hidup di dunia ini, karena Engkau lah yang mengutus kami untuk mengalahkan dunia ini, supaya oleh Mu KESELAMATAN turun kesetiap umat yang percaya kepada Mu.
Demi Kristus Tuhan kami, yang hidup dan berkuasa, kini, dan sepanjang segala masa....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ