Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Rabu, 5 September 2018.
Bacaan-2 hari ini :
1 Kor.3 :1-9. ; Maz.33:12-15.20-21.
Luk.4:38-44.

MEMAHAMI TUGAS POKOK DALAM PERUTUSAN.

Dalam Injil Luk.4:38-44 dikisahkan Yesus banyak menyembuhkan orang sakit, dan mengusir setan. Keesokan harinya Yesus ingin berangkat, tetapi banyak orang berusaha menahan Nya. Yesus berkata : "Aku HARUS mewartakan Injil Allah sebab untuk itulah Aku diutus."

Lewat doa dan terus berkomunikasi dengan Tuhan, kita memiliki KEMATANGAN ROHANI.
Seperti Yesus yang senantiasa berdoa menjalin relasi pribadi lebih intim dengan Bapak Nya di tempat sunyi, menghasilkan kematangan Rohani dan memiliki kekuatan batin untuk mengambil keputusan tegas melakukan tugas pokok yang diutuskan oleh Bapa Nya.
Kadang kita lebih cenderung memilih yang enak , yang menyenangkan, yang sudah diterima orang, kita sudah merasa mapan at home di suatu tempat saja.

Hari ini Firman Tuhan menegaskan kepada kita.
Kita diutus untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah ke mana-mana.
Paulus menegaskan : kita masih manusia duniawi, yang hidup secara manusiawi, masih lebih menyukai kedagingan, iri hati dan perselisihan. Kita harus mengalami pertumbuhan iman, berani bekerja bersama dengan berbagai macam perbedaan sifat dan karakter. Karena kita adalah kawan kerja Allah, kita diutus bekerja di ladang Allah, bangunan Allah !

MILIKI KEMATANGAN ROHANI SEBAGAI PELAKU FIRMAN TERUS PENJALIN RELASI PRIBADI AKRAB KEPADA TUHAN.


DOA :
Ya Tuhan Yesus, setiap hari kami selalu ingin menjalin relasi secara pribadi dengan intim dalam berdoa kepada Mu. Tumbuhkan kematangan Rohani kami, agar ketika kami Kau utus, kami setia siap sedia ke mana pun tugas perutusan Kau beri, kami berangkat pergi.
Berjalan bersama Mu sungguh menggembirakan kami.
Terima kasih ya Tuhan Yesus yang mau mengutus kami......Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ