Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Hari ini Minggu, 16 September 2018.
HARI MINGGU BIASA PEKAN XVIV.
Bacaan-2 hari ini :
Yes.50:5-9a. ; Maz.116:1-6.8-9.
Yak.2:14-18. ; Mrk.8:27-35.

ENGKAU ADALAH MESIAS !

Misteri Mesias memang membingungkan, banyak pandangan tentang siapa Yesus, baik bersifat teologis, religius, maupun bersifat sekuler, bahkan cenderung sesat dan merendahkan, dsb.

Hari ini lewat Injil Mrk.8:27-35, dikisahkan Yesus bertanya kepada murid-2Nya :" Menurut kalian, siapakah Aku ini ?"
Petrus mewakili para murid menjawab : Engkau adalah Mesias !"
Jawaban ini tepat, tetapi ternyata belum cukup !
Maka Yesus menjelaskan, dan bahkan menghardik Petrus :" Engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia."
Petrus melihat Yesus Mesias sebagai penguasa duniawi, tetapi Yesus ingin menghancurkan mimpi-mimpi duniawi para murid, dengan JELAS, Yesus memberikan gambarannya :
"Setiap orang yang mau mengikuti Aku, ia HARUS MENYANGKAL DIRI, MEMIKUL SALIBNYA, DAN MENGIKUT AKU." Bahkan secara tegas diingatkan berani MENYERAHKAN NYAWANYA bagi Yesus !

Firman Tuhan hari ini mengajak kita untuk mengimani Yesus dengan konsekuen. Maka Yakobus menulis dengan indahnya, bahwa :
IMAN TANPA PERBUATAN ADALAH MATI !
Beriman cuma sekedar omongan saja, tidak ada gunanya.
Mengimani Yesus Sang Mesias yang adalah Allah Yang Maha Kasih, harus konsekuen dalam melakukan perbuatan KASIH YANG NYATA !

MESIAS ADALAH PENGASIH YANG MENYELAMATKAN !

DOA :
Ya Tuhan Yesus, Engkau adalah Mesias, Sang Juru Selamat hidup kami. Berilah kami Rahmat Mu, agar kami sungguh beriman untuk mengasihi sesama kami dengan perbuatan nyata, sehingga banyak orang memperoleh Keselamatan dalam Engkau.
Terima kasih Tuhan Yesus !
Terpujilah Engkau, kini, sekarang dan selama-lamanya....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ