Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Kamis, 20 September 2018.
Bacaan-2 hari ini :
1 Kor.15:1-11. Maz.118:1-2.16a-17.28.
Luk.7:36-50.

DOSA YANG BEGITU BANYAK DIAMPUNI KARENA KASIH.

Injil hari ini mengisahkan seorang perempuan berdosa, yang datang membawa buli-buli pualam berisi minyak wangi. Sambil menangis berdiri di belakang Yesus membasuh kaki Yesus dengan air matanya dan menyeka dengan rambutnya, menciumi kaki Yesus dan meminyaki kaki Yesus dengan minyak wangi.
Lewat kisah ini Yesus ingin mengajar kita murid-2Nya, bahwa KASIH itu memperlakukan orang berdosa sebagai pribadi yang tetap perlu dihargai dan diterima. Pendosa BUKAN sampah yang harus disingkirkan !
Pendosa yang sudah menunjukkan kerinduannya untuk bertobat datang kepada Tuhan, dengan penuh kasih kita menerimanya, dan mendorong ia terus mendekatkan diri pada Firman Nya.
Kesucian diri BUKAN dengan memisahkan diri dari orang-orang berdosa ! HANYA KASIH yang bisa membuat orang berdosa KEMBALI kepada Tuhan.

Dengan mengimani Yesus, Sang Mesias yang penuh Kasih mengorbankan diri Nya mati di salibkan untuk menebus dosa dunia, IMAN inilah yang mendorong orang bertobat kepada Yesus, sehingga orang memperoleh Keselamatan di dalam Yesus.!

Hari ini kita murid Yesus diajak untuk berani berjuang untuk menerima sesama yang tersesat, menyimpang dari jalan kebenaran yang Yesus ajarkan. Dan terus mendorong mereka dalam kasih untuk bertobat mohon pengampunan dari Yesus Juru Selamat dunia, lewat Gereja Nya.

KASIH MENDORONG MENGAMPUNI ORANG BERDOSA.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, berilah kami Urapan Baru Roh Kudus Mu, agar kami berani terus menerus bertobat kepada Mu. Ampunilah dosa dan kesalahan kami ! Doronglah kami mengasihi sesama kami yang tersesat dan menerima mereka yang rindu akan bertobat datang kepada Mu. Anugerahilah kami dengan Karunia Kasih Mu, supaya kami melayani Mu dan melayani sesama kami dengan segenap hati.
Dimuliakanlah Nama Mu, yang hidup dan berkuasa, kini, selalu dan sepanjang masa.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ