Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Rabu, 26 September 2018.
PF.ST.KOSMAS DAN DAMIANUS, MARTIR.
Bacaan-2 hari ini :
Ams.30:5-9. ; Maz.119:29.72.89.101.104.163.
Luk.9:1-6.

DIUTUS UNTUK PERCAYA PADA PENYELENGGARAAN ILAHI.

Dalam Injil hari ini Luk.9:1-6, dikisahkan Yesus mengutus 12 murid-2Nya untuk mewartakan Kerajaan Allah dan menyembuhkan orang-orang. Perutusan ini bisa dilihat sebagai training, tetapi sesungguhnya, tujuan utama supaya mereka sungguh harus percaya akan Kuasa Penyelenggaraan Allah dan TIDAK MENGANDALKAN KEKUATAN SENDIRI.

Yesus memerintahkan melarang membawa apa-apa dalam perjalanan. Jangan membawa tongkat, bekal, roti atau uang, atau 2 helai baju. Mereka harus tinggal di tempat di mana orang menerimanya, sampai mereka berangkat lagi. Tidak boleh pindah-2.
Intinya, Yesus mengajar murid-2Nya untuk percaya dan berserah diri pada Yesus Sang Sabda, dalam melayani orang-orang sakit, HARUS DENGAN KUASA YESUS, bukan dengan kekuatan diri sendiri dan menyerahkan hidup dalam penyelenggaraan Allah, supaya tidak punya kelekatan-kelekatan barang-2 duniawi. Murid Yesus mempercayakan hidupnya akan kebaikan dan keramahan orang-orang yang mereka layani di suatu tempat, sampai mereka berangkat lagi.

Dengan tugas Perutusan seperti ini, murid Yesus belajar, bukan saja untuk mengenali Yesus secara intelektual, tetapi sesungguhnya belajar MENGENALI YESUS DALAM PENYERAHAN DIRI PADA YESUS SEUTUHNYA.
Tanpa mempercayakan diri pada Tuhan dan juga pada sesama, kita akan menerima kesulitan dalam melaksanakan tugas perutusan kita.

DALAM MELAYANI, SERAHKAN HIDUP INI PADA KASIH TUHAN DAN SESAMA.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, kami serahkan seutuhnya hidup kami ini ke dalam tangan KASIHMU.
Pakailah kami ! Utuslah kami !
Kami mau melayani Mu dengan segenap hati.
Terpujilah Nama Mu, kini dan sepanjang segala abad....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ