Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Jumat, 28 September 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Pkh.3:1-11. Maz.144:1-4.
Luk.9:19-22.

KRISTUS YANG MENDERITA, DIBUNUH DAN BANGKIT PADA HARI KETIGA.

Mengenali Yesus HARUS dalam pengenalan secara pribadi, bukan menurut kata orang, juga bukan menurut katekismus, atau ajaran guru-2 agama, atau dari buku-2 teologi dan kitab suci.
Kita yang sudah menjadi murid Yesus dan sudah meng-imani Yesus, kita hendaknya sungguh mengalami Yesus secara pribadi, pengenalan pribadi dan perjumpaan pribadi dengan Yesus. Iman akan Yesus harus kita hayati secara pribadi kita sendiri dalam kehidupan konkrit sehari-hari. Dan selayaknya kita menghidupi pesan-pesan Yesus dan mampu menjawab pertanyaan Yesus :
"Menurut pengalaman dan pengenalan pribadimu siapa Aku ini ?"

Dengan membaca kitab Pengkotbah 3:1-11 cermat, dan kita hubungkan pengalaman pribadi kita akan sapaan Yesus, jamahan Yesus, perjumpaan kita dengan Yesus, cinta kasih Yesus yang tercurah di sepanjang hidup kita, apakah kita belum mengenali Yesus, SANG PEMILIK WAKTU YANG MEMBERI KEHIDUPAN INI ?
DIA lah membuat hidup kita INDAH PADA WAKTUNYA, IA lah yang memberikan KEKEKALAN dalam hati kita.

Firman Tuhan hari ini mengajak kita mengenali Yesus, Sang Mesias, Sang Waktu, Sang Kekekalan, Sang CINTA KASIH, yang berani menderita, mengorbankan nyawa Nya mati di atas Kayu salib, bangkit pada hari ketiga. Sekaligus kita diajak mempraktekkan keteladanan hidup Nya untuk MENGASIHI SESAMA, melayani sesama dengan tulus dan berani berkorban, supaya semua orang juga bisa memperoleh KEKEKALAN HIDUP bersama dengan Tuhan.

MELAYANI TUHAN DAN SESAMA DENGAN BERKORBAN MENUJU KEKEKALAN.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, tinggallah di dalam diri kami. Kami serahkan hidup kami ini kepada Mu, milikilah kami, supaya bukan kami lagi yang hidup, melainkan Kristus lah yang hidup di dalam diri kami.
Terpujilah KRISTUS Yesus Tuhan, yang hidup dan berkuasa, kini dan sepanjang segala masa.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ