Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selasa, 2 Oktober 2018.
PESTA PARA MALAIKAT PELINDUNG.
Bacaan-2 hari ini :
Kel.23:20-23a. ; Mas.91:1-6.10-11.
Mat.18: 1-5.10.

YANG TERBESAR DALAM KERAJAAN SURGA.

Yesus berkata kepada murid-2Nya :
"Barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Surga."
Sekali lagi Yesus menegaskan lagi kepada kita murid-2Nya supaya menjadi seperti anak kecil !
Pada jaman Yesus, anak kecil tidak punya hak hukum dalam masyarakat, tidak punya kedudukan, dan sama sekali bergantung pada orang tuanya.
Anak menerima segalanya sebagai suatu ANUGERAH.
Gambaran "anak kecil " yang dikemukakan oleh Yesus, mereka tidak punya hak hukum dan mereka tidak mempunyai tuntutan terhadap kerajaan . Simbol "anak kecil "ini menunjukkan orang yang begitu sederhananya dan berhati baik kepada semua orang, sehingga Yesus meng-identikkan diri Nya dengan anak-anak kecil. YESUS tinggal di antara mereka dan menunjukkan perhatian khusus Nya kepada anak-anak kecil.
Maka Yesus sambil memanggil anak kecil berkata :
" Aku berkata kepada Mu : Sesungguhnya, jika kamu TIDAK BERTOBAT, dan menjadi seperti ANAK KECIL ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Surga. "

Sehubungan pesta Para Malaikat Pelindung saya salinkan tulisan dari bacaan liturgi hari ini tentang Malaikat Pelindung :

Gereja percaya bahwa Tuhan Allah memberikan kepada setiap orang beriman seorang malaekat pelindung. Kepercayaan akan perlindungan malaekat sebagai utusan Allah sudah ada semenjak Perjanjian lama. Bacaan pertama dalam Misa Kudus hari ini menunjukkan bahwa Tuhan memberikan malaekatNya sebagai pelindung dan penasehat bangsa Yahudi: “Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaekat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. . . “(Kel 23:22 dst). Bangsa Yahudi harus selalu mendengarkan dia agar bisa selamat. Dalam Injil, Yesus mengatakan: “Ingatlah, janganlah menganggap rendah seorang dari anakanak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaekat mereka di sorga yang selalu memandang wajah BapakKu yang di sorga“ (Mat 18: 10). Setiap kita mempunyai seorang malaekat pelindung. Ia bertugas melindungi, membimbing dan mempersembahkan doa dan karya-karya kita kepada Allah. Kita harus selalu menghormati malaekat pelindung kita, karena dialah sahabat kita yang ditugaskan Tuhan untuk mendampingi kita dalam hidup ini.

ADA MALAIKAT YANG SELALU MEMANDANG WAJAH BAPA KU YANG DI SURGA.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, kami sangat bersyukur karena Kasih Mu Yang Begitu Besar, sehingga kami bisa mengarungi kehidupan di dunia ini dengan sukacita, dan damai sejahtera, bahkan kami pun bisa memperoleh kehidupan kekal bersama dengan Engkau.
Terima kasih ya Yesus Kristus Tuhan kami, yang hidup dan berkuasa, sekarang dan sepanjang masa.....Amin....🙏🏾😍😇😃