Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Senin, 15 Oktober 2018.
PW.ST. TERESA DARI AVILA, PUJANGGA GEREJA.
Bacaan-2 hari ini :
Rm.8:22-27. Maz.19:8-11.
Yoh.15:1-8.

TINGGALLAH DI DALAM YESUS DAN YESUS TINGGAL DI DALAM KITA.

Kalau kemarin kita belajar dari Firman Tuhan untuk meninggalkan segala sesuatu dan mengikuti Yesus, maka hari ini Firman Tuhan menyerukan kita supaya kita memahami lebih dalam, bahwa Yesus adalah pokok anggur yang benar, kita ini adalah ranting-ranting Nya. Maka sebagai ranting, kita HARUS tinggal di dalam pokok anggur, supaya kita bisa menghasilkan buah yang lebat.
"Barangsiapa tinggal di dalam Aku, dan Aku di dalam Dia, ia akan berbuah banyak, sebab di luar Aku, kamu tidak dapat berbuat apa-apa."
Malah lebih keras lagi Yesus menegaskan :
"Barangsiapa TIDAK TINGGAL di dalam Aku, ia dibuang keluar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam dapur api, lalu dibakar !"

KERAS BUKAN ?
Sebagai murid Yesus kita dituntut untuk "tinggal di dalam Yesus, bersatu dengan Yesus, siap mendengarkan Sabda Nya dan berani MELAKSANAKAN Sabda Nya dengan penuh tanggung jawab."
Dan hebatnya Yesus menjamin : "Mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya."
Lebih luar-biasanya jaminannya : " Dalan hal inilah Bapa Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak, dan dengan demikian kamu adalah murid-muridKu."

Tidak perlu ragu lagi untuk menyerahkan diri menjadi murid Yesus !

TINGGALLAH DI DALAM YESUS, KITA BERBUAH BANYAK.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, kami lemah tak berdaya, kami cuma ranting saja bila kami tidak tinggal di dalam Engkau Sang Pokok Anggur Yang Benar. Berilah kami Rahmat Mu, agar kami sungguh berani meninggalkan segala sesuatu untuk TINGGAL DI DALAM ENGKAU. Karena di dalam Engkau kami bisa menghasilkan buah banyak berlimpah, sekaligus mempermuliakan Bapa di Surga.
Terpujilah Yesus Kristus Tuhan kami, kini dan selama-lamanya.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ