Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selasa, 16 Oktober 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Gal.4:31b-12: 6. Maz.119:41.43-45.47.48.
Luk.11:37-41.

JANGAN HIDUP DI DALAM KEPALSUAN DENGAN TOPENG.

INJIL hari ini mengajak kita sebagai murid Kristus berani menghadirkan diri apa adanya. Jaman now, orang memang mudah memoles diri : "Apa yang tampak di depan mata belum tentu mengungkapkan apa yang sesungguhnya !" Masih banyak orang bersembunyi di belakang topeng. Berbagai topeng yang dikenakannya dengan berbagai situasi dalam pertemuannya. Orang Farisi menjadi contohnya.
Sikap religius orang Farisi sangat berbeda dengan sikap yang Yesus ajarkan.
Yesus mengajarkan kepada murid-2Nya, untuk terus menata sikap batin yang baik dan keutamaan-2 yang baik, kemudian diungkapkan menjadi perbuatan nyata yang dipraktekkan sehari-hari.
Dengan demikian masyarakat bisa melihat dengan bangga akan kesungguhan perbuatan yang keluar dari dalam hati yang jujur dan benar.
Orang juga TIDAK SUKA melihat hidup keagamaan yang cuma terungkap secara lahiriah penuh kepalsuan dan munafik. Itu bukan Pewartaan yang baik !

Sebagai murid Yesus mari kita diutus oleh Yesus sendiri untuk MEWARTAKAN KABAR BAIK YANG MENGGEMBIRAKAN SEMUA ORANG. Membangun persekutuan kristiani yang berani mewujudkan semangat Cinta Kasih nyata dengan kekayaan spiritual tinggi, agar orang-orang sekitar kita melihat perbuatan baik yang tulus tanpa pamrih dan bisa melihat Kemuliaan Allah Sang Pencipta Semesta ini.

HIDUP SEBAGAI ANAK-ANAK TUHAN YANG JUJUR APA ADANYA.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, sadarkanlah kami terus dengan Urapan Roh Kudus Mu, agar kami bisa berani meneladani Engkau untuk hidup sederhana apa adanya, tanpa kepalsuan dan kemunafikan. Engkau sudah menunjuk kami sebagai utusan Mu, biarlah kami mewartakan Kabar Gembira ini sehingga banyak orang memperoleh Keselamatan daripada Mu.
Terpujilah Engkau Yesus Kristus Sang Juru Selamat Semesta, sekarang dan selama-lamanya.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ