Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Bacaan-2 hari ini :
Tit.2:1-8.11-14. ; Maz.37: 3-4.18.23.27.29.
Luk.17: 7-10.

TAAT KEPADA ALLAH SEPERTI SEORANG HAMBA.

Yesus mengajar murid-2Nya supaya memiliki KETAATAN seperti seorang hamba terhadap ALLAH sebagai "TUAN".
Bahwa berarti sebagai hamba Allah, kita ini hendaknya tidak menuntut apa-apa dari Allah sebagai balasan, melainkan terus tetap setia dan taat melakukan apa saja yang telah ditugaskan Allah kepada kita.
Bahkan Yesus mengajarkan, kita ini hendak berkata "Kami ini hamba-hamba tak berguna, kami hanya melakukan apa yang harus kami lakukan."

Spiritualitas pelayanan Kristiani meminta kita semua menjadi hamba. Sadarkah bahwa aku adalah seorang hamba dimata Allah ?
Nasehat Paulus kepada Titus dalam melayani umatnya indah sekali karena orang sekarang semua ingin menjadi tuan. "Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua orang sudah nyata, mendidik orang meninggalkan kefasikan dan keinginan duniawi, menuju hidup bijaksana dengan menantikan penggenapan pengharapan yang penuh bahagia dan kemuliaan kepada Yesus Kristus Juru Selamat kita."

Karena kita sebagai murid Yesus yang sudah menyerahkan hidup kita kepada Tuhan, hari ini Firman Tuhan mengajak kita untuk terus taat untuk melayani Tuhan kita sebagai hamba Allah. Teladanilah ibu Maria yang konsekwen menerima tugas dari Allah untuk mengandung Yesus , melahirkan sampai kematian-Nya di kayu salib dan dimakamkan :

"Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataan Mu saja."

DOA :
Ya Tuhan Yesus, Engkau adalah Tuan diatas segala Tuan, kami ini memang layak menjadi hamba Mu. Kami sungguh bersyukur bisa menjadi hamba Mu untuk menuruti kehendak Mu.
Pakailah kami menjadi hamba Mu, melayani Mu sepanjang hidup kami !
Terpujilah Yesus Kristus yang sudah melepaskan kami dari hamba dosa.
Terpujilah Engkau selama-lamanya....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ