Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

PW.ST. SISILIA, PERAWAN DAN MARTIR.
Bacaan-2 hari ini :
Why.5:1-10. Maz.149:1-6a.9b.
Luk .19:41-44.

HIDUP BUTUH DAMAI SEJAHTERA.

Menjelang penutupan tahun liturgi gereja, bacaan-2 firman Tuhan hari ini mengajak kita Sang Sabda, Yesus yang juga adalah Anak Domba dielu-elukan dengan nyanyian baru :
" Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai- meterainya ; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah- Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah....dan Engkau telah membuat mereka menjadi suatu Kerajaan, dan menjadi imam-imam bagi Allah kita, dan mereka akan memerintah sebagai raja di bumi."( Why
5:9-10).
Sekaligus dalam Injil Yesus menangisi Yerusalem : " Wahai Yerusalem, alangkah baiknya andaikan pada hari ini juga engkau mengerti apa yang perlu untuk damai sejahtera mu ! Tetapi sekarang hal itu tersembunyi bagi matamu ".

Ironis sekali kisah Yesus menangisi kota Yerusalem. Bangsa pilihan Allah tidak pernah mau mengerti dan tidak pernah mau mengenal Yesus sebagai Mesias, Sang Sabda, Anak Domba Allah yang disembelih, yang dibunuh di atas kayu salib, yang mau menebus dosa-dosa umat manusia, yang mau memberikan hidup damai sejahtera bagi seluruh umat manusia.

Sang Sabda inilah yang membukakan cakrawala baru untuk manusia saling mengasihi, saling mencintai, saling menolong, saling berbagi dan memberi, serta saling mengampuni dan memaafkan kesalahan orang lain.
Bukankah yang paling dibutuhkan di dalam kehidupan manusia ini adalah HIDUP DAMAI SEJAHTERA ?
Materi memang diperlukan untuk hidup, tapi materi itu semua bisa musnah. Beda dengan damai sejahtera yang adalah kekal. Apalagi Sabda Allah tidak pernah musnah, IA adalah KEKEKALAN.
" Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan- Ku tidak akan berlalu."

CARILAH DAMAI SEJAHTERA DALAM HIDUPMU.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, ketika Engkau lahir di kandang Betlehem, para malaikat menyambut Mu dengan nyanyian : " Kemuliaan bagi Allah di tempat yang maha tinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."
Kelahiran- Mu ini sudah tinggal di dalam diri kami, sudah kami imani.
Biarlah damai sejahtera - Mu tinggal dalam hidup kami ya Yesus Tuhan kami.
Terpuji lah Engkau Kristus Tuhan, sekarang dan selama-lamanya ....Amin....🙏❤😀😇