Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

HARI RAYA ST.MARIA DIKANDUNG TANPA NODA.
Bacaan-2 hari ini :
Kej.3:9-15.20. ;. Maz.98:1-4.
Ef.1:3-6.11-12. ;. Luk.1:26-38.

KETAATAN SEORANG HAMBA YANG RENDAH HATI.

Sambil menantikan kedatangan Tuhan di Adven Minggu I ini, kita merayakan Hari Raya St.Maria yang dikandung tanpa noda.
Selaras dengan firman Tuhan hari ini, kita diajak meneladani Bunda Maria yang sungguh memiliki mata iman yang bisa melihat jauh kedepan ketika diberi kabar gembira oleh malaikat Gabriel untuk mengandung Yesus.
Pernyataan Maria : " Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan, terjadi lah padaku menurut perkataan mu itu." inilah yang membuat kita pengikut Yesus menuruti perintah Yesus sebagai hamba. Maria adalah manusia biasa sama seperti kita, tetapi MATA IMAN nya mampu melihat jauh.
Apakah kita mampu memiliki mata iman seperti Maria ?

Maka kalau Paulus menulis dalam EF.1: 3-6.11-12, ini sungguh membuat kita yang mengimani Kristus bisa menghayatinya bahwa kita sudah menerima anugerah segala berkat rohani di surga. Dalam Kristus kita dipilih sebelum dunia dijadikan, supaya kita Kudus dan tak bercela di hadapanNya.
Di dalam DIA, kita mendapat bagian yang dijanjikan Allah.
Apakah kita juga berani hidup Kudus dan tak bercela seperti Maria ?

Dengan merenungkan firman Tuhan hari ini, kita akan mampu mempersiapkan kedatangan Tuhan setiap saat seperti Maria yang sekarang kita panggil BUNDA MARIA, BUNDA GEREJA, BUNDA KRISTUS, BUNDA ALLAH, karena sesungguhnya ALLAH mempersiapkan dia sebagai Hawa baru, yang dikandung tanpa noda untuk melahirkan PUTERANYA YANG KUDUS TANPA DOSA.

BUNDA MARIA, DOAKANLAH KAMI.

DOA :
Ya Tuhan Yesus, berilah kami Rahmat Mu untuk hidup Kudus dan memiliki iman seperti Bunda Maria, sehingga kami sungguh bisa menjadi anak-anak Allah yang mendapat bagian yang dijanjikan Kristus Tuhan kami.
Terima kasih Tuhan Yesus Kristus !
Engkau lah yang berkuasa kini, sekarang dan selama- lamanya.... Amin...🙏❤😀😇 .